Close
Sir Jim Ratcliffe Tertarik Untuk Membeli Manchester United

Dilansirkan oleh Bloomberg , Ratcliffe telah melakukan diskusi mengenai kemungkinan mereka untuk membawa Investor baru Manchester United.

Hanya saja , Keluarga besar Glazer masih keberatan melepas hak kepemilikannya , Akhirnya mereka memilih wacana menjual Saham Minoritas sehingga tetap bisa memiliki hak untuk mengendalikan klub.

Saham Manchester United naik sebanyak 7.6% di New York pada hari Rabu (17/08). Saham tersebut naik 6,4 % pada pukul 15.34 waktu setempat sehingga memberikan nilai pasar ekuitas sebesar $2,2 miliar kepada perusahaan.

Selang beberapa jam setelah kabar tersebut didengar oleh pihak Ratcliffe , Mereka langsung mengeluarkan pernyataan yang menyebutkan keinginan mereka untuk mengambil alih kepemilikan Klub Manchester United secara penuh. Hal tersebut di ungkapkan langsung oleh juru bicara Ratcliffe.

“Jika Manchester United dijual , Jelas Jim berpeluang besar untuk menjadi pemilik klub yang baru. Dia sangat tertarik untuk berbicara dengan pandangan tentang kepemilikan jangka panjang.” Ucap juru bicara Ratcliffe kepada The Times.

Ratcliffe bukan sosok asing dalam hal mengatur klub sepakbola di Inggris . Pada tahun 2019 silam , Dirinya sangat tertarik untuk membeli klub besar Liga Inggris , Chelsea. Namun sayangnya, Dirinya tidak ingin memenuhi nilai sebesar £2,5 miliar yang diajukan oleh Roman Abramovich. Sebagai gantinya , Ratcliffe membeli klub Prancis Nice.

Manchester United dalam beberapa pekan terakhir ini tengah di kait-kaitkan dengan sejumlah pengusaha besar setelah mendapatkan hasil buruk di 2 pertandingan awal Liga Primer Inggris 2022/2023. Mantan Direktur Manchester United . Michael Knighton telah mengklaim sedang merencanakan pengambil alihan klub.

Setelah itu , Muncul nama Elon Musk , CEO Tesla yang membuat heboh setelah melakukan ciutan di Twitter pribadi miliknya sedang melakukan proses pembelian Manchester United.

Namun beberapa jam setelah mengeluarkan pernyataan, Musk mengklarifikasinya dengan menyebutkan ia tidak ingin membeli tim olahraga manapun.

Baca Juga : Tuchel Cemas Chelsea Tak Siap Lawan Everton Di Laga Pembuka EPL 2022/2023

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *